AHM Tingkatkan Kapasitas Produksi Honda Scoopy

AHM Tingkatkan Kapasitas Produksi Honda Scoopy untuk Pangkas Inden

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menaikkan kapasitas produksi bulanan Honda Scoopy menjadi 25.000 unit untuk memenuhi permintaan yang tinggi terhadap skuter otomatik atau skutik retro-modern ini.

Besarnya peningkatkan kapasitas produksi Honda Scoopy ini hampir 80persen jika dibandingkan dengan kapasitas produksi bulanan sebelumnya yang hanya 14.000 unit.

Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Sigit Kumala mengatakan penambahan kapasitas produksi ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk terus meningkatkan layanan ke konsumen. Peningkatan ini diharapkan dapat menjawab permintaan pasar yang tinggi di segmen skutik retro modern yang mulai terbangun sejalan dengan langkah perusahaan merilis Scoopy pada bulan Mei Tahun lalu.

Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap Honda Scoopy telah memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan skutik Honda sekaligus semakin mengukuhkan AHM selaku pioneer untuk skutik retro modern di Tanah Air.

“Kami optimistis, kapasitas produksi yang ada saat ini dapat memenuhi peningkatan permintaan Honda Scoopy sehingga konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dapat memiliki skutik retro modern ini,” ujarnya.

Sejak diluncurkan pada 20 Mei 2010, Honda Scoopy mendapat sambutan luar biasa dari konsumen Indonesia. Baru seminggu diperkenalkan ke publik melalui media, pesanan skutik retro modern Honda ini sudah mencapai 3.000 unit. Bahkan beberapa bulan setelahnya, calon konsumen harus menunggu dalam kurun sekitar tiga bulan karena keterbatasan kapasitas produksi Honda Scoopy di pabrik AHM.

Sigit menyatakan besarnya animo masyarakat terhadap produk ini menjadi satu bukti keberhasilan perusahaan dalam memenuhi keinginan konsumen terhadap motor bernuansa retro-modern yang belum pernah dipasarkan sebelumnya di Tanah Air.

“Kami menangkap adanya tren baru di kalangan anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi. Honda Scoopy hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen tersebut dan tampil menjadi trendsetter di segmen skutik retro. Segmen baru yang belum pernah digarap ini ternyata dapat sambutan luar biasa dari masyarakat.”

Berdasarkan data penjualan selama 7 bulan di 2010, perusahan telah mampu mencatatkan penjualan Honda Scoopy sebanyak 114.040 unit. Pelopor skutik retro modern ini dipasarkan dengan harga Rp13,55 juta on the road DKI Jakarta.

“Kami menargetkan penjualan Honda Scoopy tahun ini dapat meningkat sekitar 40persen atau menjadi 275 ribu unit. Tentu kami akan melakukan berbagai aktivitas pendukung untuk mencapai target ini” ujar Sigit.

Sebagai trendsetter skutik retro, AHM membekali Honda Scoopy dengan desain serba membulat yang terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping.

AHM juga melengkapi Honda Scoopy dengan kunci pengaman bermagnet otomatis (auto secure keys shutter), tuas pengunci rem (brake lock), dan standar samping otomatis (side stand switch), dan choke otomatis.

Tiga warna body Honda Scoopy dapat menjadi alternatif untuk mendukung gaya hidup anak muda yang menjadi sasaran utama model baru ini, yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil eksklusif bergaya vintage).

Selain itu AHM juga memberikan helm khusus bernuansa retro-modern yang sudah memenuhi ketentuan SNI-2 untuk setiap pembelian Honda Scoopy. Perusahaan juga menyediakan berbagai alternatif paket aksesoris tambahan yang dipastikan akan membuat Scoopy tampil beda.

(CC-2011)

pertanyaan, sharing, masukan dll

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: