BUSI HONDA VARIO

BUSI VARIO


Hal-hal yang perlu diperhatikan  :

Bersihkan daerah disekitar dasar busi dengan udara bertekanan
sebelum melepaskan busi, dan pastikan bahwa
tidak ada kotoran yang dapat memasuki ruang pembakaran.

Periksa berikutnya dan ganti bila perlu.
• Insulator terhadap kerusakan
• Elektrode-elektrode terhadap keausan
• Kondisi terbakar, perubahan warna;
– Coklat tua sampai coklat muda menunjukkan kondisi baik.
– Warna muda berlebihan menunjukkan kerusakan
pada sistem pengapian atau campuran bahan bakar yang terlalu miskin.
– Endapan basah atau hitam berarang menunjukkan campuran bahan bakar yang terlalu kaya
Jika elektrode dikotori oleh endapan karbon, b e r s i h k a n elektrode dengan sebuah spark plug cleaner.
Selalu gunakan busi yang telah ditentukan pada skuter ini.

BUSI YANG DITENTUKAN:
STANDARD: CR7EH-9 (NGK), U22FER9 (DENSO)
TOPI BUSI BUSI 0,80 – 0,90 mm
Ukur jarak renggang busi antara elektrode tengah dan samping dengan feeler gauge (alat pengukur jarak renggang busi) dari jenis kawat.
Bila perlu, setel jarak renggang dengan menekuk elektrode samping dengan hati-hati.

JARAK RENGGANG BUSI : 0,80 – 0,90 mm

Pasang dan kencangkan busi dengan jari-jari kepada cylinder head (kepala silinder), kemudian kencangkan busi dengan torsi yang ditentukan.

pertanyaan, sharing, masukan dll

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: