New Supra X 125 Helm In

New Supra X 125 Helm In

image

HONDA New Supra X 125 Helm In merupakan jagoan baru Honda hadir. Sesuai dengan namanya, motor ini merupakan varian pendamping pendahulunya, yaitu Supra X 125. Mari coba kita bandingkan perbedaan antara yang anyar dan pendahulunya.

Desain New Supra X 125 Helm In dan pendahulunya, yaitu Supra X 125 ternyata berbeda, meski masih bernuansa Supra X 125, tapi yang baru nampak lebih anggun. Bodinya dibuat tanpa garis-garis tajam.

Lampu senja dan lampu belakangnya menyorot membentuk huruf X. Lampu belakang dan remnya ditambahkan LED. Knalpotnya pun ditambahkan cover berlapis chrome.

Bagasi Besar

Yang satu ini mungkin jadi andalan New Supra X 125 Helm In, bagasi bervolume besar, 19,5 liter. Bahkan nama motornya pun langsung mengarah ke fitur andalannya ini. Sebuah helm full face bisa mblodos masuk ke bagasinya. Sisi bagian sampingnya masih terlihat sedikit longgar untuk meletakan bawaan lainnya seperti sarung tangan. Makin memudahkan, untuk membuka jok cukup dilakukan dari rumah kunci kontak.

Selain boks bagasi ekstra luas, di bawah jok juga ada tanki bensin dengan ukuran besar. Mencapai 5,6 liter, lebih besar dari bebek kebanyakan yang umumnya hanya 4 liter.
Fitur yang dikurangi

Meski ada beberapa penambahan, ada juga yang dikurangi. Beberapa fitur yang ada pada Supra X 125 lama yang ditanggalkan. Salah satunya adalah speedometer digital. Sekarang, semua tampilan indikator di panel speedometer berubah jadi analog.

Odometer dan fuelmeter-nya tampil biasa layaknya Honda Absolute Revo. Bahkan mekanisme sensor speedometer kembali menggunakan kabel di roda depan. Sedang Supra X 125 versi sebelumnya sudah menggunakan sensor digital di final gear bagian depan.

Performa

Jok motor baru ini terasa memiliki alas pantat yang jauh lebih lebar dari Supra X 125. Alhasil paha harus sedikit dibuka, tapi untungnya Honda merancang jok dengan posisi lebih rendah.

Sedang setang dan footstep-nya dirancang membuat nyaman sang pengendara. Posisi badan dipastikan akan tetap tegak dan tidak mudah lelah.

Mesin motor bari ini punya beberapa pembenahan ketimbang varian Supra X 125. Seperti pada as rocker arm yang kini sudah dilengkapi dengan bearing. Selain itu sistem pelumasan di kepala silinder juga dibenahi.

Dari data spesifikasi yang dikeluarkan PT AHM, tenaga Supra X 125 Helm In sedikit lebih besar dengan 9,6 PS di 7.500 rpm, sedang Supra X 125 versi sebelumnya hanya 9,3 PS di putaran mesin yang sama.

Perpindahan gigi Supra X 125 Helm In ini yang jauh lebih lembut, tidak menyentak atau keras seperti Supra X 125. Mungkin ini adalah efek dari pegas tambahan di perangkat kopling Supra X 125 Helm In.

Handlingya pun tetap nyaman, awalnya sempat terfikir apakah dengan kondisi bahan bakar penuh hingga 5,6 liter dan tanki terletak di rangka bagian belakang akan mengganggu keseimbangan. Nyatanya tidak ada masalah, PT AHM menyediakan 5 model tikungan, dari tikungan L hingga parabolik dan chicane. Kesemuanya bisa dilalui dengan stabil.

copyrigrt

pertanyaan, sharing, masukan dll

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: