Model Skutik Pacu Kenaikan Penjualan Honda pada Bulan April

Jakarta-PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil membukukan peningkatan penjualan sebesar 6% pada bulan April lalu dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Pertumbuhan ini mencerminkan semakin meningkatnya kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap sepeda motor Honda.

Berdasarkan data perusahaan, penjualan Honda di pasar domestik pada bulan lalu tercatat sebesar 344.160 unit, sementara pada bulan sebelumnya hanya membukukan penjualan 325.642 unit.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan pencapaian ini terdorong oleh meningkatnya permintaan konsumen terhadap sepeda motor Honda terutama di segmen skutik yang pada bulan lalu tercatat sebanyak 253.249 unit atau tumbuh 18% dibandingkan dengan bulan sebelumnya, di mana skutik Honda terjual 215.167 unit.

“Kami senantiasa berusaha memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen melalui produk-produk dengan desain menarik, berperforma tinggi yang sudah pasti terbukti sangat hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, serta dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik di setiap kelasnya.”

Pada bulan lalu, pertumbuhan penjualan skutik Honda disumbangkan oleh model BeAT sebesar 120.411 unit atau tumbuh 8% dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 111.507. Desainnya yang stylish dan kelincahan yang sesuai dengan kebutuhan mayoritas masyarakat membuat skutik ini berhasil mendominasi segmen skutik. Honda BeAT sangat cocok untuk anak muda, pemakai pemula dan uniseks. Model ini sudah terbukti sangat hemat bahan bakar dan dilengkapi fitur safety terlengkap di kelasnya.

Yang tak kalah menarik, Honda Vario series juga memberikan kontribusi yang sangat signifikan setelah pada bulan lalu terjual 91.453 unit atau tumbuh 30% dibanding bulan sebelumnya yang hanya 70.463 unit. Skutik terbaru yaitu Honda Vario Techno 125 PGM-FI juga terus menunjukkan penerimaan yang positif di masyarakat dan dapat semakin memenuhi permintaan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan angka penjualan yang melonjak 61% dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 72.388 unit.

Model skutik Honda lainnya juga memberikan kontribusi yang signifikan seperti, Honda Scoopy sebesar 19.103 unit, Honda PCX sebesar 110 unit, dan Honda Spacy series sebesar 22.172 unit. Posisi Honda sebagai market leader di segmen skutik pun semakin kokoh dengan pencapaian penjualan pada bulan April ini.

Sementara itu, di segmen bebek, AHM juga semakin memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen yang smart dan trendy setelah pada bulan lalu berhasil membukukan penjualan sebanyak 79.435 unit. Angka ini disumbangkan oleh Honda Revo series melalui angka penjualan sebesar 25.486 unit, Honda New Blade sebesar 15.240 unit, dan Honda Supra X 125 series sebesar 38.709 unit.

Di segmen sport, penjualan AHM pada bulan lalu tercatat 11.476 unit dengan kontribusi berasal dari Honda CS1 sebesar 599 unit, Honda MegaPro series sebesar 7.844 unit, Honda Tiger series sebesar 1.801 unit, dan Honda CBR series sebesar 1.232 unit.

“Selain meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen, beragamnya produk Honda tersebut merupakan komitmen kami untuk selalu memberikan pilihan terbaik untuk menemani masyarakat mewujudkan mimpi mereka. Ini sesuai dengan filosofi kami, One Heart atau Satu Hati.”

(CCO-2012)

pertanyaan, sharing, masukan dll

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: