Honda Verza 150 Dongkrak Pasar Motor Sport AHM


Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di segmen sepeda motor sport nasional pada bulan lalu menjadi 26,1% atau naik 4,9% dibandingkan dengan Februari 2012. Pencapaian ini ditopang oleh tingginya penjualan Honda Verza 150 yang pada bulan lalu terjual hampir 12.000 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor Honda di pasar domestik pada bulan lalu tercatat sebesar 400.665 unit atau berhasil mendominasi pangsa pasar sebesar 61,7% dari total pasar yang mencapai 649.434 unit.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan kondisi pasar sepeda motor nasional masih cenderung lesu sehingga belum ada pertumbuhan permintaan signifikan dari konsumen. Namun demikian, khusus di segmen sepeda motor sport tercatat terjadi lonjakan pertumbuhan penjualan yaitu sekitar 34,5% dari hanya 80.311 unit pada Februari 2012 menjadi 108.037 unit pada bulan lalu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 32.020 unit atau 29,6% merupakan produk sepeda motor sport Honda.

“Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih Honda Verza 150. Model ini pada bulan lalu terjual sebanyak 11.873 unit atau telah menyumbangkan sepertiga dari total penjualan sepeda motor sport Honda. Honda Verza 150 kami dedikasikan untuk mereka yang menginginkan motor sport dengan harga terjangkau tapi berperforma mesin tangguh, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Honda Verza 150 dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar injeksi (PGM-FI/Programmed Fuel Injection). Model ini memiliki sudut kemudi yang lebar (90°) sehingga mampu bermanuver lincah di setiap kondisi jalan. Honda Verza 150 juga mengadopsi sistem suspensi ganda yang kuat dan tangguh (heavy duty twin suspension) untuk menunjang beban optimal sebagai kendaraan sehari-hari, baik pribadi, bersama keluarga maupun untuk keperluan usaha dalam berbagai kondisi jalan.

Selain Honda Verza 150, tingginya pertumbuhan pangsa pasar motor sport Honda pada bulan lalu juga ditopang oleh pencapaian penjualan Honda CB150R StreetFire sebesar 12.285 unit yang diluncurkan ke pasar lebih awal dibandingkan Honda Verza 150. Model sepeda motor sport Honda lainnya juga tetap mendapat penerimaan positif dari konsumen yang terlihat dari pencapaian penjualan Honda New MegaPro sebesar 4.025 unit, Honda Tiger sebesar 1.016 unit, dan Honda CBR series sebesar 2.821 unit.

70% Pangsa Pasar Skutik Sementara itu, di segmen skutik AHM semakin memperkokoh posisinya sebagai Raja Skutik setelah pada bulan lalu berhasil menjual sebanyak 284.682 unit. Dengan angka ini AHM berhasil menguasai 70% kue pasar skutik nasional pada bulan Februari.

Honda BeAT series masih menjadi penyumbang terbesar penjualan skutik Honda dengan kontribusi sebesar 51,7% dengan angka penjualan 147.193 unit. Honda Vario series menjadi penyumbang terbesar kedua dengan angka penjualan 114.124 unit, diikuti oleh New Honda Scoopy FI sebesar 14.083 unit, Honda Spacy series sebesar 8.673 unit, dan Honda PCX sebesar 609 unit.

“Masyarakat memilih skutik Honda karena memang mereka sudah membuktikan sendiri ketangguhan dan performanya serta desainnya yang paling stylish dan konsumsi bahan bakarnya yang hemat. Ditambah jaringan purna jual Honda yang luas, menjangkau hampir semua kawasan di Tanah Air.”

Di segmen bebek, posisi Raja Bebek tetap tak tergoyahkan selama bertahun-tahun. Pada bulan lalu sepeda motor bebek Honda tercatat terjual sebanyak 83.963 unit atau 62,3% dari total pasar sepeda motor bebek nasional. Penjualan motor bebek Honda disumbang oleh Honda Supra series sebesar 38.716 unit, Honda Revo series sebesar 31.273 unit, dan New Honda Blade sebesar 13.974 unit.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang tetap menyambut dengan positif segala inovasi produk dan layanan kami. Kami semakin termotivasi untuk terus menemani masyarakat mencapai mimpi melaui produk dan layanan terbaik kami.”

(CCO-2013)

pertanyaan, sharing, masukan dll

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: